4 Oct 2010

Perjalanan Caketum MBWG

Awal September 2010, saat-saat dimana saya memulai perjalanan yang bisa saya bilang panjang, melelahkan, dan menguras otak ini. Saat-saat dimana saya dengan penuh kesadaran diri mencalonkan diri sebagai calon formatur MBWG 2010/2011. Saat-saat dimana saya berusaha membagi visi dan impian yang saya miliki untuk MBWG dengan orang-orang lain di sekitar saya.

Liburan lebaran yang seharusnya saya habiskan dengan tenang bersama keluarga, justru menjadi liburan yang penuh pikiran untuk saya. Mulai dari menyiapkan konsep visi misi, wawancara sana sini dengan anggota MBWG, sampai menyiapkan media apa saja yang bakal dipakai untuk kampanye.

Tanpa bermaksud membesar-besarkan, tiap malam saat saya kesulitan tidur pasti ujung-ujungnya saya kepikiran soal pemilu. Bahkan di mimpi pun yang saya mimpikan adalah saat-saat hearing hearing berlangsung, padahal hearing masih jauh waktu itu.

Sekembalinya saya ke Bandung setelah liburan, tidak serta merta pikiran itu hilang. Justru semakin kuat, akibat dekatnya timeline kampanye yang akan segera berlangsung. Pikiran semakin bertambah sebab saya bahkan belum pernah kumpul tim sukses sekalipun.

Dan akhirnya masa-masa kampanye pun dimulai pada 23 September. Materi yang dirilis hanyalah video (versi sampah) yang ternyata mendapat respons luar biasa positif baik dari anak-anak MBWG, STEI, himpunan lain, bahkan teman-teman SMP dan SMA saya. Kebanyakan dari mereka mendukung dengan memberikan semangat dan kesetujuan dengan langkah saya mencalonkan diri menjadi ketua.

Hari-hari pun berlalu, namun materi kampanye yang lain seperti paper craft besar dan kecil, dan video versi serius belum beres. Karena kebanyakan dari tim saya masih menjalankan osjur dan sibuk mengurus acara lain, media-media tersebut baru dirilis pada akhir-akhir kampanye. Bahkan paper craft yang besar pun tidak pernah terpasang kepalanya (yang rencananya berisi visi dan misi saya).

Dan akhirnya hari hearing pun tiba. 3 Oktober 2010.

Alhamdulillah, hearing yang berjalan selama kurang lebih 5 jam tersebut berjalan dengan lancar. Mulai dari presentasi visi, misi, serta program kerja, menjawab pertanyaan yang bertubi-tubi dari anggota, serta performance kampanye. akhir yang super mendadak dan super sampah, semua akhirnya terlalui dengan lancar.

Dan hari ini dimulailah masa-masa pemungutan suara, dengan pengumuman ketua umum baru terpilih pada tanggal 12 Oktober. Saya pun dapat sedikit bernafas lega (untuk sementara), sebab bila saya terpilih nantinya pekerjaan pasti akan lebih panjang dan melelahkan.

Kita tunggu saja, siapakah ketua umum MBWG berikutnya, yang mampu membawa MBWG menuju perubahan yang lebih baik. Sebab, tahun 2011 merupakan momentum kemajuan MBWG, tentu bila sang ketua baru dapat memanfaatkan momentum tersebut.





No comments:

Post a Comment