8 Jun 2010

Bandung - Jakarta - Bandung

Yak, tiba juga hari ini. Saya dan beberapa teman panitia MBWG for GPMB 2010 bakal ke Jakarta buat survey penginapan + GOR. Mobil berangkat dengan muatan 5 penumpang; saya, eme, harina, robby, dan Inong (numpang pulang doang.hehe..). Perjalanan yang seharusnya dimulai pukul 7.00 ternyata harus mundur 20 menit karena Inong yang terlambat gara2 telat bangun, tapi ga apa-apa, perjalanan berlima lebih menyenangkan daripada cuma berempat. Dan perjalanan pun dimulai..

Pos pertama adalah rest area, karena Robby harus cek tekanan ban dan isi bensin dulu. Berlanjut ke pos kedua, Padepokan Pencak Silat TMII. Tidak ada hal luar biasa, kecuali kami para pria yang kebingungan mencari wc terdekat. Lanjut ke pos ketiga, GOR POPKI Cibubur. GOR yang selama ini diharapkan bisa dipakai untuk tempat latihan di Jakarta ternyata sudah dibooking oleh 3 marching band lain, yaitu Al qalam, Sanur, dan BCK Rumbai. Sempat bingung sih, mau make GOR dimana lagi coba selain disini, karena ga ada rekomendasi soal GOR lain dari panitia GPMB sebelumnya. Dari GOR POPKI kami pun beranjak ke terminal kampung rambutan buat survey harga bus. Perjalanan berlanjut melalui jalan biasa (gak lewat tol lagi)..

Sesampainya kami di terminal kampung rambutan, langsunglah kami dihampiri calo-calo yang menawarkan bus antarkota. Mereka bertanya, "mau kemana mas??". Saya yang memang tidak mau kemana-mana hanya menjawab singkat, "ga kemana-mana bang". Lepas dari satu calo, muncul lagi calo-calo berikutnya. Sampai akhirnya kami bertemu calo bus pariwisata. Kami mulai mencari tahu harga bus ke mereka, namun bukan jawaban yang didapat, malah pertanyaan "mau dipakai kapan?". Setelah kami beritahu bahwa busnya baru dipakai bulan Desember, mereka pun seakan malas bicara dengan kami. Yah, rupanya si abang-abang calo hanya mau bicara dan membantu jika ada uangnya. No money, no info. Huh!

Setelah dikecewakan calo-calo, kami pun berangkat ke Ragunan untuk survey GOR. Namun karena Inong lupa jalan ke ragunan, kami transit dulu di penginapan yang dipakai tim GPMB 2008. Sedikit tanya-tanya disana dan kemudian bergerak lagi ke Ragunan setelah cari lokasinya di google maps (thanks to google!)..

Ternyata! Di kompleks olahraga Ragunan ada GOR yang besar dan dua alternatif penginapan yang cukup bagus dan murah. Alhamdulillah, moga-moga aja uang dari BP cepet turun biar bisa cepet-cepet ngetag GOR+penginapan sebelum keduluan Gita Surosowan, Gita teladan, dan SPdC. Ah iya, masalahnya buat nge-DP harus nunggu kepastian jadi ikut GPMB atau nggak, dan itu baru ada tanggal 19 Juli. Lamanya :(

Ragunan merupakan perhentian terakhir kami di Jakarta. Setelah nge-drop Inong dan Harina di dekat rumah masing-masing kami pun langsung menuju Bandung. Di tol Cikunir kami melihat dua mobil truk yang masih berupa rangka dikemudikan oleh dua sopir. Modelnya sih kayak motor bak terbuka gitulah, lucu juga ngeliatnya. Hahaha, mungkin nanti bisa di-post fotonya kesini.

Kami berhenti di rest area KM 19 buat sholat dzuhur dan makan siang. Setelah makan siang di KFC (yang berbonus CD musik artis-baru-entah-siapa-namanya), kami bergerak lagi ke arah Bandung. Mendung akhirnya menitikkan tetesan hujan pertama yang disusul dengan hujan deras. Perjalanan agak mengerikan mengingat kondisi jarak pandang yang hanya sekitar 100 meter. Dan di KM 90an, saya giliran nyupir. Akhirnya ngerasain juga nikmatnya bawa mobil matic (thanks god)..

Setiba di Bandung, hujan masih cukup deras. Dan setelah shalat ashar dan maghrib di Salman saya pun memutuskan pulang ke kost-an..



yah sekian perjalanan hari ini. cape juga sih harus keliling-keliling jakarta buat survey, tapi overall cukup menyenangkan. Banyak hal baru yang dipelajari (termasuk menangani abang calo), obrolan bermanfaat mengenai MBWG,-game center,-mobil-dkk, kendaraan unik, video ariel-luna-cut tari, bahkan sampai fakta bahwa ayah saya kenal ayahnya Robby.



Hahaha, finally have fun today..


No comments:

Post a Comment