15 Jun 2010

TFT Keamanan

Kemarin malam inginnya saya pergi ke HME buat nonton pertandingan piala dunia. Masalahnya tiba-tiba saya jadi males gerak (istilahnya mah mager) dan akhirnya saya memutuskan untuk tetap di kost-an. Di tengah kebosanan saya di kosan, saya teringat dengan materi TFT keamanan MBC yang belum saya buat. Dan mulai lah saya membuka template slide untuk menyusun materi.

Saat pertama membuka slide mengenai mobilisasi, sempat bingung juga mau nulis apa. Masalahnya materi diklat divisi keamanan PROKM tahun lalu udah rada-rada lupa juga. Sambil mengingat-ingat saya coba tuliskan ke dalam slide. Dan tanpa terasa satu materi TFT telah tersusun.

Saya pun membuka slide lain (tentang agitasi kalau ga salah), dan semakin lama semakin saya larut dalam keasyikan menyusun materi. Semua materi diklat keamanan yang telah diberikan setahun yang lalu semakin teringat, dan semakin lancarlah saya menyusun materi.

Kesenangan dalam menyusun materi tersebut juga terjadi karena saya membayangkan bahwa slide-slide yang saya susun mungkin dapat berguna dalam mendiklat divisi keamanan OSKM 2010. Materi-materi yang biasanya tidak tersusun dan hanya tersampaikan melalui ingatan mungkin akan menimbulkan kesalahan dan kekurangtersampaian materi. Melalui slide, materi yang akan disampaikan dapat menjadi lebih detil dan runtun.

Tanpa terasa jarum jam sudah menunjukkan jam 12 malam. Masih ada 2 materi yang harus saya garap. Akhirnya saya pending pekerjaan dan saya pun tidur. Ternyata malam hari ini di kost-an lebih produktif daripada malam hari kemarin di HME.



No comments:

Post a Comment